ADITIARAHARGIAN.COM

The Words of Life

Tips Mendongkrak Penjualan Produk di Era Digital

Ketika kita merintis sebuah usaha (UMKM), kita akan dihadapkan pada sebuah tantangan, yaitu persaingan produk di era digital yang semakin sengit dan ketat. Kadang kita justru merasa produk kita tidak mampu bersaing di era digital ini walaupun sebenarnya kualitas produk kita juga bagus, bahkan mungkin lebih bagus daripada produk yang laris manis di pasaran.

Tips Digital Marketing

Era digital memang sangat memudahkan seseorang untuk mulai terjun berbisnis, siapapun bisa berjualan produk dan ikut bersaing memperebutkan pundi-pundi rupiah memanfaatkan teknologi yang kini sangat mendukung. Produk perorangan bahkan bisa menyusup ditengah-tengah pasar yang potensial.

Pola pemasaran produk mungkin menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan, yang mempengaruhi mampu atau tidaknya produk kita untuk bersaing. Bagi Anda yang mungkin merasa penjualan produknya tidak berkembang sesuai harapan, mungkin saja ada yang salah dengan pola pemasaran produk Anda. Anda wajib menganalisa dan mengevaluasi pola pemasaran untuk produk Anda.

Nah, salah satu pola pemasaran yang cukup berpotensi saat ini adalah Digital Marketing. Sesuai perkembangan jaman, memanfaatkan teknologi yang begitu cepat berkembang dan luar biasa canggih, Digital Marketing saat ini menjadi sangat digdaya. Digital Marketing memberikan kesempatan produk Anda untuk mendapatkan jangkauan yang lebih luas, memungkinkan terjadinya penjualan ke berbagai lokasi yang lebih luas. Sebelumnya, mungkin Anda masih menjalankan bisnis secara offline, tentunya produk anda akan sulit mendapatkan tempat karena dari segi target pasar yang tidak begitu luas, bahkan model pemasaran media sosial konvensional pun belum cukup, tanpa strategi pemasaran media sosial yang tepat. Dengan strategi Digital Marketing, target pasar untuk produk Anda akan lebih luas atau menjadi lebih banyak, sehingga peluang untuk meningkatkan penjualan produk pun semakin memungkinkan dan mudah.

Beberapa strategi digital marketing yang bisa Anda pelajari dan gunakan adalah Facebook Ads, Google Ads, Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing, SMM atau Social Media Marketing (termasuk WA dan IG Story), Artikel Dagang, dan masih banyak lagi. Sebelum merambah Digital Marketing pastinya Anda juga harus siap dengan insfrastruktur bisnisnya ya. Digital Marketing memang perlu untuk dipelajari terlebih dahulu, dan membutuhkan waktu untuk kita yang awalnya tidak ada bayangan sama sekali menjadi seorang yang handal dalam pola pemasaran Digital Marketing.

Kabar baiknya, saat ini banyak sekali ruang untuk mempelajari Digital Marketing, pelatihan-pelatihan atau akademi bisnis digital sangat mudah kita temukan di internet, dan Anda tidak perlu ke luar kota hanya untuk belajar Digital Marketing, banyak komunitas pebisnis online yang membuka pelatihan dan berbagi ilmu-ilmu suksesnya melalui kelas-kelas webinar. Jadi sebenarnya tidak ada alasan lagi untuk tidak mengenal Digital Marketing saat ini, perkembangan jaman mengarahkan kita ke sana, dan perkembangan jaman sangat memudahkan kita untuk mempelajarinya. Ilmu adalah investasi terbaik untuk masa depan, mulai lah dari sekarang, karena jika kita tidak memulai, kita tidak akan pernah tau.

Jika Anda membutuhkan rekomendasi belajar digital marketing, silahkan bisa cek link di bawah ini.

Kelas Webinar Bisnis Digital

Selamat belajar. Sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Open chat
Ada yang ingin ditanyakan?