ADITIARAHARGIAN.COM

The Words of Life

Tips Agar Akun Instagram Tidak Mudah Dihack

Belakangan ini memang banyak sekali akun-akun instagram, (mayoritas akun-akun yang followersnya banyak) menjadi target hacking oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang ingin mengambil keuntungan dengan cara yang tidak dibenarkan. Faktanya, akun instagram dengan jumlah followers banyak, memang sangat menggiurkan karena tentunya bisa dimonetize atau mampu membuat penggunanya meraup pundi-pundi rupiah dari instagram.

Sebagai pemilik akun instagram, mungkin kamu juga mengalami ketakutan ini kan? Bagaimana jika kamu sudah membangun akun instagram denga susah payah, tapi akhirnya diretas atau dihack? Pastinya sangat merugikan kamu. Lalu apakah ada cara agar akun instagram tidak dihack?

Nah, ada 3 cara nih agar instagram kamu tidak mudah di hack.

Yang pertama, jangan pernah kamu klik Link Phishing (pengelabuan) meskipun akun yang mengirimi kamu link tersebut adalah akun centang biru/verified sekalipun. Contoh Link Phishing itu seperti ini ya :

*http://instagramhelpmedia.c1.biz/*

Nah, link yang kamu terima selain “instagram.com”, alangkah baiknya kamu abaikan saja, apalagi jika domain link itu tidak familiar seperti contoh Link Phishing diatas.

Yang kedua, kamu wajib mengaktifkan 2 faktor autentikasi ya. Tujuannya adalah ketika ada yang login akun instagram kamu, instagram akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor handphone kamu. Jadi ini akan membuat akun kamu lebih aman, karena mereka tidak bisa masuk kalau tidak memasukan kode verifikasi tersebut. Cara mengaktifkan 2 faktor autentikasi adalah, masuk ke setting, security, lalu two factor authentication.

Yang ketiga, sering-seringlah kamu check login activity juga, ini menunjukkan siapa saja yang login instagram kamu. Jika kamu merasa agak aneh, kamu bisa langsung logout mereka.

Nah dengan 3 langkah tersebut, kamu meminimalisir resiko akun instagram kamu bisa dihack, dan tentunya menjadi lebih aman. Untuk akun dengan followers banyak, menurut saya wajib sih menerapkan 3 langkah diatas.

Oya, banyak hal lain yang sebenarnya bisa juga kamu pelajari seputar pengembangan instagram, mungkin akan bermanfaat buat kamu atau teman-teman kamu yang ingin sekali mengembangkan instagram secara organik, kamu bisa cek di Kelas Instagram Organik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Ada yang ingin ditanyakan?