ADITIARAHARGIAN.COM

The Words of Life

Tidak Punya Bisnis, Butuh Personal Branding?

Akhir-akhir ini di instagram sedang ramai-ramainya istilah personal branding. Apakah kamu memperhatikannya juga? Yap, saat ini banyak konten-konten kreator baru bermunculan dengan tujuan salah satunya adalah untuk membentuk personal branding.

Mungkin sekarang kamu bertanya-tanya, “Saya kan tidak punya bisnis, apakah penting personal branding?”

Menurut salah satu praktisi instagram, Niko Julius ini sangat penting, mengapa kamu juga wajib memulai personal branding?

Karena, membangun personal branding itu butuh waktu yang tidak sebentar, tidak mingguan sampai bulanan saja. Bahkan untuk personal branding yang kuat bisa membutuhkan waktu tahunan.

Bayangkan juga jika kamu sudah memiliki personal branding, kamu sudah punya followersdan fans, yang artinya kamu sudah memiliki traffic yang sudah siap kamu jualin.

Bukankah itu akan menjadi lebih baik jika kamu nantinya berjualan atau menawarkan produk tetapi kamu tidak perlu mencari orang lagi untuk menjadi prospek penjualan?

Kamu juga tidak perlu lagi bingung untuk mencari apa yang ingin kamu jual, cukup melihat saja apa yang mereka butuhkan? Apa yang followers/fans kamu butuhkan? Secara tidak langsung, ini menjadi bisnis baru buat kamu bukan? Tanpa kamu harus mempunyai produk atau bisnis tertentu.

Justru karena kamu tidak mempunyai bisnis, kamu wajib membangun personal branding. Siapa tau karena kamu membangun personal branding, justru banyak bisnis baru yang akan datang ke kamu. Amin. Sangat menarik bukan?

Mulailah membangun personal branding kamu. Kamu bisa membangun personal branding kamu lewat social engine seperti youtube, hingga social media seperti instagram. Membuat konten di instagram tentunya lebih mudah ketimbang membuat video untuk konten youtube yang tentunya butuh keahlian videografi, editing dan lainnya yang memakan waktu lama. Bertahap saja, setelah kamu mampu membangun personal branding di instagram, kamu bisa membangun lagi di level yang lebih tinggi seperti youtube.

Untuk mempelajari bagaimana membangun personal branding kamu bisa mengikuti e-course pengembangan instagram atau Kelas Instagram Organik, salah satunya dari pakar instagram seperti Niko Julius, yang materinya padat dan mudah untuk dipahami.

Selamat membangun personal branding kamu ya, semoga informasi ini bermanfaat buat kamu.

Kelas Instagram Organik

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Ada yang ingin ditanyakan?