ADITIARAHARGIAN.COM

The Words of Life

Pertanyaan Dasar Seputar VPS Windows

Berikut merupakan beberapa pertanyaan dasar namun penting seputar VPS Windows yang banyak dijumpai dan paling sering ditanyakan, biasanya oleh mereka yang baru di dunia VPS (Virtual Private Server). Pertanyaan disertai dengan jawaban, yang mungkin bisa membantu Anda yang memiliki pertanyaan yang sama sebelum menggunakan layanan VPS Windows.

Pertanyaan Dasar Seputar VPS Windows

Lokasi VPS mana yang sebaiknya saya pilih?

Semakin dekat lokasi VPS dengan lokasi Broker, maka akan semakin minim latency, sehingga Anda bisa memilih lokasi VPS yang paling dekat dengan lokasi server Broker Anda. Saat ini banyak sekali Broker yang berlokasi di Eropa, Server Eropa atau UK (London) mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

VPS bisa diinstal berapa banyak MT4/5?

Secara default untuk VPS dengan spesifikasi paling basic, sebenarnya hanya mampu menjalankan 1 MT4/5 saja. MT4/5 termasuk berat, apabila Anda menginginkan untuk menginstalnya lebih dari satu, itu berarti kebutuhan Anda memang cukup berat/besar, sehingga Anda perlu menggunakan VPS Windows dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Sudah terlanjur berlangganan VPS Windows spesifikasi basic, apakah bisa upgrade?

Tentu saja bisa, provider VPS Windows terbaik selalu memahami dan mengedepankan kebutuhan pelanggan, sudah seharusnya memberikan fleksibilitas upgrade sebagai bentuk layanan terbaik mereka, dan Anda hanya perlu membayar selisihnya saja. Apabila provider Anda tidak memberikan fleksibilitas upgrade, saran saya coba untuk berpindah ke provider lain yang memberikan layanan tersebut.

Apkah VPS Windows bisa diinstal aplikasi selain Metatrader?

Penggunaan VPS Windows pada dasarnya tidak dibatasi, provider tidak membatasi pekerjaan Anda, hanya saja, yang perlu Anda perhatikan adalah pemakaian resource VPS Windows jangan sampai terlalu tinggi/over, untuk menjaga VPS Windows tetap stabil. Namun, tentunya untuk penggunaan di luar Metatrader, provider tidak bisa memberikan dukungan secara penuh, karena sudah masuk ke ranah pekerjaan Anda.

Apakah VPS Windows bisa diakses dari smartphone?

VPS Windows bisa diakses atau diremote melalui sistem operasi yang berbeda-beda, seperti MAC, IOS, Android. Jadi sudah pasti bisa di remote melalui smartphone, Anda hanya perlu koneksi internet yang memadai, dan menginstal aplikasi remote desktop di smartphone Anda.

Apakah provider VPS Windows menyediakan EA?

Biasanya para provider VPS Windows tidak menyediakan EA, namun Anda bisa berkonsultasi dengan provider terkait EA. Provider VPS Windows terbaik biasanya memiliki kapasitas atau pengetahuan yang luas tentang hal itu, Anda bisa memanfaatkannya melalui layanan pelanggan, namun untuk provider VPS Windows yang murni, mereka hanya menyediakan VPS Windows saja, tidak menyediakan EA.

Bagaimana cara sewa VPS Windows?

Tidak usah khawaitr, untuk berlangganan VPS Windows tidak sulit, Anda cukup order layaknya Anda membeli produk di marketplace. Atau jika kesulitan, Anda bisa menghubungi layanan pelanggan masing-masing provider, dan akan dibantu untuk proses order hingga set-up dan aktivasi, sampai VPS Windows benar-benar siap untuk digunakan.

Itulah beberapa pertanyaan dasar yang sering dijumpai di dunia VPS Windows, masih ada beberapa pertanyaan lain yang mungkin akan kami bahas di kesempatan yang berbeda. Bagi Anda yang masih baru di dunia VPS Windows Indonesia, pertanyaan tersebut mungkin sering muncul di pikiran Anda, dan semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk memahaminya.

Sebagai tambahan kami  juga berikan tips penggunaan VPS Windows yang penting juga untuk Anda baca dan pahami, cek di sini : Tips Menjalankan VPS Tanpa Menghabiskan Resource Sehingga Tetap Stabil.

Anda juga perlu memahami kebutuhan atau pekerjaan Anda, sebesear apa itu? Agar nantinya Anda bisa menyesuaikan antara spesifikasi VPS Windows dengan kebutuhan Anda, jangan sampai kebutuhan Anda sebenarnya besar namun Anda justru menggunakan VPS Windows murah dengan spesifikasi yang sangat basic atau rendah (biasanya karena masalah budget), jelas VPS Windows tidak akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Faktanya hal itu masih banyak terjadi, terutama bagi mereka yang pemula di dunia VPS Windows Indonesia. Sekian saja dari kami, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca semuanya dan terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Ada yang ingin ditanyakan?