ADITIARAHARGIAN.COM

The Words of Life

Memaksimalkan Highlight Story Instagram

Kamu tau kan apa itu Highlight Story di instagram kamu? Fitur Highlight Story di instagram sendiri itu berfungsi untuk menyimpan story di instagram kita. Karena pada dasarnya, story di instagram sendiri hanya bertahan selama 24 jam saja. Nah, dengan Highlight Story, makan story kamu akan nempel selamanya di profil kamu, selama kamu tidak menghapusnya.

Apakah kamu sudah memanfaatkan Highlight Story di instagram kamu? Ternyata Highlight Story di instagram mempunyai fungsi yang lain loh.

Salah satunya yaitu, menjadi First Impression buat orang yang visit instagram kamu. Jadi penting buat kamu untuk benar-benar memaksimalkan highlight di instagram kamu.

Nah, ada beberapa tips nih buat kamu agar dapat memaksimalkan highlight di instagram story.

  • Kamu bisa membuat highlight yang berisi ” about me “. Ini penting banget loh, kenapa? Agar orang-orang tau siapa di balik akun kamu. Apalagi kita tau sendiri kan, jika ingin membangun fans, butuh yang namanya kepercayaan.
  • QnA / tanya jawab. Untuk menunjukan sisi “expertise” atau keahlian kamu, tidak hanya dilakukan di konten feed instagram saja, tapi dengan kamu memberikan tanya jawab di story instagram kamu itu juga sangat diperlukan.
  • Promosi produk / jasa. Ingat ini, akun instagram traffic jangan ada jualan sama sekali di feed nya (salah satu strategi mengembangkan instagram secara organik). Ketika orang melihat ada jualan di feed kamu, mereka akan cenderung mundur dan enggan untuk follow. Nah untuk akun traffic kamu bisa mempromosikan prdouk/jasa kamu di story, dan kamu masukkan ke Highlight. Jadi, Highlight ini bisa kamu optimalkan sebagai tempat untuk kamu jualan di instagram.
  • Portofolio Kamu. Mungkin kamu punya beberapa portofolio untuk menunjukan expertise dan menguatkan kepercayaan kamu kepada audiens? Boleh juga kalau kamu tambahkan portofolio kamu di sana.
  • Testimonial / Feedback. Hampir seperti portofolio, testimonial juga penting untuk membangun kepercayaan dengan audiens ya.

Itulah tadi beberapa ide Highlight untuk instagram story kamu. Menurut saya Highlight akan menjadi first impression juga untuk orang yang belum follow kamu. Jadi ada baiknya kamu maksimalkan hal ini juga ya. Kamu juga bisa belajar mengembangkan instagram kamu secara organik lebih mendalam lagi loh, dengan mempelajarinya, kamu bisa memaksimalkan potensi instagram untuk mendapatkan banyak keuntungan bahkan mengembangkan bisnis kamu.

Memaksimalkan Highlight Story Instagram

Tinggalkan Balasan

Open chat
Ada yang ingin ditanyakan?