ADITIARAHARGIAN.COM

The Words of Life

Lebih Bagus Video Atau IGTV di Instagram?

Lebih bagus mana sih, antara video dengan IGTV di instagram? Mungkin kamu pernah bertanya tanya tentang ini ya?

Loh, kan IGTV juga video? Betul, sebelumnya, jika kamu belum tau perbedaan apa itu video dan IGTV, saya jelasin dulu nih.

Nah, untuk konten berbentuk video di instagram durasinya hanya 1 menit saja ya, bisa kita sebut juga dengan video pendek, sedangkan IGTV memang video juga, tapi video dengan durasi yang lebih panjang atau lebi dari 1 menit, nah ini akan masuk ke IGTV.

Perlu kamu ketahui, sebelum kamu memilih konten model video, kamu harus memastikan dulu nih,

Apakah niche / topik kamu dominan video?

Karena akan percuma kalau kamu niche yang kamu pilih ternyata dominan carousel tapi kamu justru memilih video. Kecuali di niche kamu tidak ada jenis konten yang dominan, atau sama rata antara single image, carousel, maupun video.

Lalu, mana yang lebih baik antara video / IGTV?

Menurut saya lebih baik video saja ya, karena untuk IGTV, sejauh pengalaman saya cenderung kurang bagus impresinya, alhasil dari segi jumlah views juga tidak sebanyak video pendek, hal ini tentunya kurang bagus untuk mengembangkan akun (bagi kamu yang sedang mengembangkan instagram).

Coba saja kamu test, kamu posting satu video dan satu IGTV, lalu bandingkan datanya, pasti impresi dan insight IGTV akan lebih jelek.

Namun saya percaya, pada perkembangannya nanti, IGTV bisa menjadi jenis konten yang powerfull juga. IGTV tentunya juga punya kelebihan seperti,

1. Durasi bisa lebih dari 1 Menit.

2. IGTV akan bisa di monetize ke depannya.

Jadi bukan tidak mungkin platform IGTV ini bisa punya masa depan yang bagus seperti halnya youtube juga loh. Nah, jika kamu mau coba keduanya, boleh kok.

Terlepas dari itu, konten video tentunya akan lebih sulit untuk kamu buat karena tentunya memakan waktu lama, dan sedikit banyak kamu harus menguasai ilmu editing video atau teknik-teknik videografi tertentu agar video kamu terlihat menarik. Walaupun pada kenyataannya tidak selalu seperti itu karena ada juga video yang biasa-biasa saja, namun karena isinya yang bermanfaat untuk orang banyak video tersebut bisa mendapatkan impresi yang bagus.

Semoga bermanfaat ya.

Kelas Instagram Organik

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Ada yang ingin ditanyakan?