ADITIARAHARGIAN.COM

The Words of Life

Jangan Ganti Username Akun Instagram Kamu

Apakah kamu pernah mengganti username kamu di instagram? Jika belum pernah, sebaiknya jangan ya, (kalau memang tidak perlu-perlu banget).

“Memangnya kenapa kok tidak boleh mengganti username?” mungkin kamu bingung kan tentang ini? Sebenarnya bukan tidak boleh, kita boleh kok mengganti username instagram kita, namun sebaiknya jangan jika memang tidak diperlukan atau tidak mendesak, karena mengganti username di instagram ada konsekuensinya loh.

Beberapa konsekuensinya adalah kamu tidak bisa merubah username lagi selama 14 hari, dan yang lebih buruk, mengganti username membuat kamu juga akan mendapatkan penurunan jangkauan di akun instagram kamu, sayang sekali bukan?

Terlebih lagi, ketika kamu mengganti username kamu potensi unfollow yang terjadi di akun instagram kamu akan meningkat. Kok bisa? Tentunya karena ketika followers kamu melihat postingan kamu dengan username yang berbeda, mungkin mereka akan merasa tidak follow akun kamu bukan? Alhasil mereka bisa saja unfollow kamu.

Soal unfollow ini memang masuk akal juga sih, karena bagi saya pribadi, ketika melihat username yang asing di timeline, pasti saya juga akan unfollow karena saya merasa tidak mengenal username itu. Jadi, memang kalau kita pikir-pikir, mengubah username cukup beresiko juga.

Nah, alangkah baiknya, kamu berpikir ulang dahulu jika ingin merubah username instagram kamu ya. Usahakan ketika kamu baru akan membuat akun instagram, pakailah username yang benar-benar cocok buat kamu, agar kedepannya kita tidak berpikir untuk mengganti username, apalagi buat kamu yang ingin serius mengembangkan instagram secara organik.

Semoga bermanfaat ya.

Kelas Instagram Organik

Tinggalkan Balasan

Open chat
Ada yang ingin ditanyakan?