ADITIARAHARGIAN.COM

The Words of Life

Edit Video Cepat dan Mudah di Smartphone Dengan Aplikasi Ini!

Buat kamu yang mulai tertarik dengan videografi dan iseng-iseng mulai sering upload video di media sosial atau bahkan youtube, pastinya mulai mencari-cari software editing video kan?

Entah itu software untuk desktop maupun smartphone, namun biasanya untuk seorang pemula di videografi, dia akan mengawali editing video menggunakan aplikasi di smartphone, yang tentunya lebih sederhana dan mudah untuk digunakan ketimbang software editing di desktop macam Adobe Premier, Sony Vegas dan lain sebagainya.

Aplikasi Edit Video Cepat Di Smartphone

Nah kamu sendiri mungkin sering bertanya-tanya, aplikasi paling bagus untuk edit video di smartphone itu apa ya?

Sebelumnya, kamu harus tau dulu, bahwa bagus atau tidaknya sebuah aplikasi, khususnya editing video, itu relatif ya, setiap orang punya pandangan berbeda, didasarkan pada pengalamannya masing-masing dalam menggunakan aplikasi editing video di smartphone.

Ketika berbicara pengalaman dalam menggunakan aplikasi editing video di smartphone ada beberapa rekomendasi terbaik dari saya nih, tentunya berdasarkan pengalaman saya dalam menggunakannya selama ini ya, langsung saja cek.

  1. Inshot. Yang paling menonjol dan penting menurut saya dari aplikasi ini sih, karena video yang diekspor support kualitas FullHD (1080) 60 fps, jadi sudah cukup bagus untuk kualitas video jaman sekarang, dengan catatan smartphone yang digunakan juga sudah mendukung kualitas FullHD (1080) 60 fps juga ya. Penggunaannya yang simpel dan mudah, sehingga sangat mendukung untuk kita yang butuh cepat dalam mengolah video. Fitur-fitur dasar pun lengkap, hanya saja, kekurangan yang saya temukan adalah tidak adanya transisi ketika berpindah dari scene ke scene.
  2. Quik by Gopro. Untuk aplikasi yang satu ini, saya pakai karena saya sering menggunakan perangkat Gopro, sehingga saya kadang menggunakannya juga untuk menghias scene tertentu dengan aksen Gopro. Tenang saja, kamu tetap bisa mengolah video dari galeri kamu meskipun video itu tidak direkam dengan kamera Gopro kok. Selain itu Quik juga membawa fitur edit otomatis, yang akan memotong video kamu secara otomatis dan menyesuaikan antara musik dengan video kamu.
  3. Premiere Clip. Nah, sedangkan aplikasi yang satu ini sebagai pelengkap saja buat saya, untuk menutup kelemahan Inshot yang tidak menyediakan fitur transisi, maka untuk membuat transisi di tiap scene, saya menggunakan Premiere Clip, juga untuk meningkatkan volume suara yang kadang dalam kondisi tertentu, hasil rekaman video kita suaranya terlalu kecil.

Selain itu, ketiga aplikasi tersebut bisa memproduksi video tanpa watermark atau embel-embel aplikasinya loh, jadi video kita lebih bersih atau bisa kita isi dengan watermark kita sendiri, seperti di inshot kita bisa menempelkan stiker atau gambar png misal seperti logo brand kita.

Sejauh pengalaman saya, 3 aplikasi itu saja sih yang menurut saya sangat powerfull untuk memproduksi video dengan cepat. Khusus buat kamu yang sering bikin video pendek seperti untuk konten instagram, sangat cocok dan saya rekomendasikan deh. Namun kembali lagi ya, ini berdasarkan pengalaman saya saja. Semoga bisa bermanfaat buat kamu.

Untuk contoh-contoh hasil video pendek yang saya buat dan sering saya edit menggunakan aplikasi tersebut diatas, kamu bisa cek di instagram saya ya, mau follow buat berteman juga boleh loh. Instagram : @aditiarahargian

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Ada yang ingin ditanyakan?